Minggu, 11 Februari 2018

Obat Gatal Eksim Kering Herbal


Eksim kering atau neurodermatitis merupakan penyakit kulit kronis berupa penebalan kulit disertai dengan relief yang nyata. Terjadinya penebalan ini bermula dari gosokan atau garukan berulang-ulang kali pada bercak kulit yang terasa gatal dan akhirnya bermanifestasi menjadi tebal dan kasar.


Dikatakan kronis karena eksim kulit ini berlangsung lama bahkan menahun. Penyebab pasti eksim kering sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Namun, biasanya dipicu oleh jenis eksim lain atau karena gangguan emosional seperti gangguan kecemasan dan stres. Selain itu, kebiasaan memakai pakaian ketat atau yang berbahan kasar serta gigitan serangga yang menyebabkan iritasi dan gatal pada kulit dipercaya sebagai faktor pemicu lain dari terbentuknya eksim kering.

Baca Juga :



  Berikut ini adalah cara mencegah eksim kering menahun :

    Direndam Dengan Air Hangat

Merendam kulit yang terkena eksim kering dengan air hangat. Sebab merendam kulit yang terkena penyakit eksim kering menahun akan meredakan rasa gatal yang dirasakan. Sebab jika rasa gatal tersebut digaruk maka akan menyebabkan eksim kering yang semakin parah, untuk itu cara ini adalah cara yang sangat efektif untuk mengurangi rasa gatal yang diderita.

    Menghindari Bahan Kimia yang Membuat Iritasi

Bahan kimia dapat menyebabkan penyakit eksim semakin parah, untuk menghindari agar penyakit eksim tidak semaki parah adalah dengan menghndari penggunaan bahan kimia. Jika memang harus menggunakan bahan kimia seperti ditergen maka gunakanlah secukupnya dan juga cucilah tangan setelah menggunakan ditergen tersebut.

    Mandi Dengan Sabun Antiseptik

Mandi dengan sabun antiseptik juga dapat membantu untuk mencegah penyakit eksim kering menahun menjadi tambah parah. Sebab kulit yang terkena penyakit eksim kering akan lebih sensitif oleh sebab itu perlunya memperhatikan sabun mandi yang digunakan, dianjurkan untuk menggunakan sabun antiseptik agar dapat mencegah dampak buruk yang akan terjadi.

    Mengelola Stres

Selain faktor faktor diatas mengelola Stress juga dapat mengurangi terjadnya eksim kering menahun.


    Menjaga Kelembapan Kulit

Yang terakhir untuk mencegah terjadinya eksim kering menjadi lebih parah adalah dengan menjaga kelembapan kulit, salah satu penyebab eksim kering adalah karena kulit kering, untuk itu agar kulit tetap lembab kita dapat mengkonsumsi air putih dan juga menggunakan handbody, sebab dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu kulit kita menjadi lebih lembab namun jangan terlalu banyak mengkonsumsi air mineral sebab ada beberapa bahaya akibat terlalu banyak minum air putih , minumlah air putih sesuai aturan yang ditentukan. Handbody yang dapat membantu melembabkan kulit adalah handbody yang mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A , vitamin E dan juga Vitamin C



Berikut ini adalah beberapa obat herbal yang dapat mengobati gatal eksim kering

1. Serbuk biji mahoni

Serbuk biji mahoni juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit eksim kering, caranya adalah ambillah setengah sendok teh serbuk biji mahoni, ambillah madu murni secukupnya. Campurkanlah serbuk biji mahoni dengan setengah cangkir air panas lalu tambahkanlah madu murni secukupnya, aduklah hingga merata minumlah ramuan tersebut selama 2-3 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Asam muda
Sediakan daun asam muda kira kira setengah genggam, lalu sediakan daun ketepeng cina sebanyak 3 lembar lalu ambillah rimpang kunyit seukuran ibu jari yang terakhir minyak kelapa 2sdm dan biji bunggur 5g. Gongsenglah biji bunggur dan tumbuklah semua bahan yang akan digunakan sampai halus, selanjutnya tambahkan minyak kelapa, setelah ramuan selesai gosokkanlah pada bagian yang terkena penyakit eksim kering menahun balutlah dengan perban, untuk hasil yang maksimal gantilah balutan tersebut 2 kali sehari.

3. Bawang Merah

Selain digunakan untuk memasak ternyata bawang merah juga sangat efektif untuk mengobti penyakit eksim kering menahun ini, cara mengobati penyakit eksim kering menahun ini adaah dengan mencampurkan bawang merah dengan herba thyme campurlah kedua bahan tersebut hingga menjadi cream. Sebelum menggunakan cream ini bersihkanlah kaki terlebih dahulu dengan air hangat.

4. Daun Sirih

Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan ternyata manfaat daun sirih juga merupakan salah satu obat herbal yang dapat menyembuhkan eksim kering. Cara membuat ramuan ini adalah dengan menyiapkan 6 lembar daun sirih lalu 5 jari rimpang temu mangga 2 sendok teh madu dan juga 2 sendok teh air perasan jeruk nipis, cara penggunaannya adalah dengan mencuci bersih daun sirih dan rimpang temu mangga, irisah tipis tipis lalu rebuslah kedua bahan tersebut kedalam 4 gelas air. Rebus terus hingga tersisa 2 gelas air saja. Setelah itu tambahkanlah air perasan jeruk nipis dan juga madu, minumlah ramuan ini selama 2 kali sehari secara rutin agar hasil yang didapatkan lebih efektif dan memuaskan.

5. Biji Saga

biji saga juga dapat digunakan sebagai salah satu obat herbal eksim kering menahun. Cara menggunakan obat herbal eksim kering menahun adalah dengan mencampurkan biji saga bersama minyak kelapa sampai benar benar rata. Untuk mecampurkan biji saga denganminyakkelapa bisa dengan menggilingnya setelah jadi oleskanlah ramuan tersaebut pada kulit yang terkena eksim kering menahun.

Berikut ini adalah tips mengobati eksim kering di rumah:
  • Lindungi kulit yang terkena eksim dengan menggunakan perban atau kain bersih, guna menghindari goresan atau garukan terutama saat tidur.
  • Selalu rapikan atau potong pendek kuku untuk meminimalisir kerusakan kulit dari goresan kompulsif.
  •  Gunakan lotion atau krim anti-gatal yang dijual bebas di apotek ketika kulit terasa gatal. Berendamlah dengan menggunakan air hangat yang dicampurkan dengan baking soda atau oatmeal. Cara ini dapat membantu melembabkan kulit dan meredakan rasa gatal. 
  • Hindari penggunaan sabun atau pembersih yang mengandung bahan pewangi dan pewarna. Oleskan lotion pelembab tanpa pewangi selepas mandi ke seluruh kulit. Untuk membantu mencegah iritasi kulit, hindari pakaian yang ketat dan berbahan kasar. 
  • Gantilah dengan pakaian yang bertekstur halus seperti katun. Hindari faktor pemicu eksim seperti rasa cemas, depresi dan stres. 
  • Terapkan selalu pola pikir yang sehat dan positif di semua aspek kehidupan.

Demikianlah artikel sederhana mengenai Obat Gatal Herbal ini saya persembahkan buat sobat semua semoga dapat bermanfaat dan berguna serta dapat menambah pengetahuan mengenai tentang macam-macam penyakit gatal ini sehingga diharapkan sobat semua dapat menjaga diri, sahabat, keluarga tercinta agar terhindar dari penyakit gatal-gatal. salam sehat dari kami De Nature.

Cara pemesanan obat gatal eksim, panu, kadas, kudis, kurap, gatal selangkangan, secabies silahkan kirim SMS/ Telepon secara langsung dengan Format sebagai berikut:
Pengobatan Penyakit Gatal Eksim Secara Alami, dari
" De Nature Indonesia"

Untuk biaya kirim

Pulau Jawa 25.000 
Luar Jawa 55.000 
Sulawesi 85.000
Papua 100.000
Cara Pemesanan Obat: SMS/WA kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN PAKET OBAT GATAL

Kirim Ke

WA 0813 9002 6519

Call/sms 0823 1428 3819

Kontak BBM BY REQUEST

Contoh Format Pemesanan : Bambang Sulistyo # Bekasi# Pesan obat gatal

Khasiat dan Cara Penggunaan Obat Gatal De Nature

OBAT GATAL HERBAL
  • Obat khusus untuk gatal sudah lolos hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan Aman, hasil terapinya sangat optimal.
  • Dapat mengobati macam-macam gatal seperti eksim, kadas, kudis, kurap, panu dan juga gatal lainnya
  • Membersihkan dan meregerasikan sel darah merah
  • Memperbaiki jaringan sel pada kulit
  • Membantu meringankan luka gatal pada kulit
  • Sebagai anti bakteri
  • Untuk memulihkan sel jaringan kulit
  • Menjaga kesehatan kulit
 
SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA
"SEPARUH DARI PENYAKIT SESEORANG TELAH SEMBUH, JIKA DIA MENGETAHUI SECARA TEPAT OBAT APA YANG HARUS DIA MINUM"
De Nature Indonesia - Apotik Online Terbesar di Indonesia
Melayani pengiriman ke seluruh wilayah indonesia (kilat)
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
Tunggu Apalagi!
Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat, Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!
Melayani Pengiriman
Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri **Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**
Kepuasan Dan Kesembuhan Anda Adalah Prioritas Utama Kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar