Rabu, 21 Maret 2018

Obat Gatal Kulit

Disaat gatal muncul otomatis akan timbul rasa ingin menggaruk untuk mengilangkan rasa gatal tersebut. Namun menggaruk hanya akan memperburuk kondisi gatal itu sendiri.Gatal atau pruritus identik dengan gangguan kulit yang penyebabnya masih belum jelas. Gatal bisa muncul pada area tertentu dan bahkan bisa seluruh tubuh.


Gatal dapat mengganggu aktifitas seseorang dan membuat orang menjadi tidak percaya diri. Pasti anda akan malu karena menggaruk-garuk kulit tak kunjung berhenti. Selain malu gatal juga dapat mengganggu konsentrasi anda, istirahat terganggu dan tidur menjadi tidak berkualitas.

Baca Juga  :  Obat Eksim

Berikut ini adalah beberapa obat gatal yang dapat anda  temukan di apotek  diantaranya :
  • Krim Kortikosteroid
Obat ini berguna untuk mengurang peradangan pada kulit dan anti alergi. Penggunaannya dengan cara dioles pada kulit. minimal 3-4 kali sehari. Penggunaan obat ini sebaiknya sesuai petunjuk dokter karena semua penyakit gatal tidak boleh menggunakan obat ini. Seperti penyakit gatal yang disebabkan karena jamur.  
  • Antihistamin oral
 Obat ini berguna untuk mencegah histamin yang merupakan zat kimia dalam tubuh penyebab gatal. Salah satu obat histamin yang sering digunakan dalam masyarakat adalah CTM. Obat gatal ini dapat menyebabkan kantuk, jadi sebaiknya apabila anda akan mengkonsumsi obat ini jangan dibarengi saat mengemudi kendaraan, karena akan sangat berbahaya. Banyak orang mengunakan obat ini sebagai obat tidur. Ada juga obat anti histamin yang tidak menimbulkan efek samping seperti loratadine dan cetirizine.
  • Kortikosteroid Oral
Cara kerja obat ini tak jauh beda seperti obat kortikosteroid biasa yaitu untuk mencegah peradangan dan juga alergi pada kulit. Hanya saja obat ini digunakan tergantung seberapa parahnya gatal yang ditimbulkan pada permukaan kulit. Apabila gatal menjalar samp[ai keseluruh tubuh, obat ini bisa menjadi pilihan. Obat ini dapat juga dikombinasikan dengan antihistamin oral agar semakin ampuh untuk mengobati penyait gatal.
  • Hydrocortisone
 Obat ini berguna untuk mengurangi rasa gatal bengkak serta ruam. Cara kerja obat ini ialah mengurangi peradangan pada kulit  dari luar. Obat ini dapat menimbulkan alergi pada orang tertentu, jadi penggunaannya harus sesuai petunjuk dokter.
  •  Protopic
Obat ini berbentuk krim yang dapat mengurangi sel yang membuat aktifitas kekebalan tubuh menjadi meningkat atau menurun. Reaksi obat ini dapat menimbulkan rasa gatal bagi penderita gatal eksim. Obat Ini tidak dianjurkan bagi pederita kanker kulit, cacar air, dan juga herpes.

Selain obat kimia obat alami juga bisa anda gunakan, kelebihan obat alami ialah tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti. obat alami juga mudah ditemukan dan lebih murah harganya. 

Baca Juga  : Obat Panu Untuk Anak

Berikut ini adalah obat herbal yang dapat anda temukan dengan mudah diantaranya :

1. Daun Mahkota Dewa

Obat ini sangat ampuh untuk mengobati gatal kulit. Cara penggunaanya siapkan daun mahkota dewa secukupnya. kemudian cuci hinnga bersih. Haluskan dengan cara ditumbuk lalu oleskan pada kulit yang terkena gatal.

2. Daun Biduri

Cara membuat ramuan dari daun biduri untuk menyembuhkan gatal pada kulit yaitu siapkan daun biduri secukupnya lalu cuci sampai bersih dan dihaluskan/ditumbuk. Kemudian campurkan minyak kelapa secukupnya dan dioleskan pada kulit yang mengalami iritasi.

3. Daun Salam

Daun salam dapat digunakan sebagai obat gatal pada kulit karena mempunyai zat antibiotik alami. Cara memakainya yaitu cari daun salam secukupnya, cuci sampai bersih, lalu dilumatkan atau dihaluskan dan tempelkan pada kulit yang gatal.
4. Daun Sirih Dan Kulit Manggis
Cara membuatnya yaitu sediakan 20 lembar daun sirih, 100 gram kulit buah manggis. Cuci sampai bersih kedua bahan tersebut lalu rebus dengan air secukupnya. Setelah itu gunakan airnya selagi hangat untuk membasuh bagian kulit yang gatal.

5. Daun Peppermint

Obat ini berguna untuk mengurangi iritasi, peradangan dan juga pembengkakan pada kulit. Selain itu daun peppermint juga dapat memberikan sensasi dingin pada kulit. caranya pun terbilang mudah, cukup siapkan daun peppermint secukupnya kemudian tumbuk hingga halus lalu oleskan pada kulit yang terkena gatal. Tunggu hinggga meresap lalu bilas dengan air bersih.

Demikian artikel sederhana mengenai obat gatal herbal saya persembahkan untuk teman semua, semoga dapat bermanfaat dan berguna serta dapat menambah pengetahuan tentang macam-macam penyakit gatal sehingga diharapkan teman semua dapat menjaga diri sahabat dan juga keluarga tercinta agar terhindar dari penyakit gatal-gatal. Salam sehat dari kami De Nature.

Cara pemesanan obat gatal eksim, panu, kadas, kudis, kurap, gatal selangkangan, secabies silahkan kirim SMS/ Telepon secara langsung dengan Format sebagai berikut:

Pengobatan Penyakit Gatal Eksim Secara Alami, dari
" De Nature Indonesia"



Cara Pemesanan Obat:
SMS/WA kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN PAKET OBAT GATAL

Kirim Ke


Untuk biaya kirim : 

Pulau Jawa 25.000 

Luar Jawa 55.000 

Sulawesi 85.000

Papua 100.000
 
Contoh Format Pemesanan : Bambang Sulistyo # Bekasi# Pesan obat gatal

Jasa Pengiriman

Kelebihan Berbelanja Degan Kami
Tak perlu buang-buang waktu untuk beli obat ke apotek.
Harga terjangkau untuk semua masyarakat.
Barang dijamin berkualitas Dilayani oleh customer secara profesional
Mendapat informasi kesehatan secara geratis
Tak perlu menunggu jam kerja karena siap 24 jam.
Respon cepat.
Stok selalu tersedia.
100% uang kembali jika barang tak sampai.
Produk De Nature asli.
100% Lulus uji BPOM.
Pengiriman sangat cepat dan aman.
100% Herbal.
Rhasia dijamin aman

Khasiat dan Cara Penggunaan Obat Gatal De Nature

OBAT GATAL HERBAL
  • Obat khusus untuk gatal sudah lolos hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan Aman, hasil terapinya sangat
    optimal.
  • Dapat mengobati macam-macam gatal seperti eksim, kadas, kudis, kurap, panu dan juga gatal lainnya
  • Membersihkan dan meregerasikan sel darah merah
  • Memperbaiki jaringan sel pada kulit
  • Membantu meringankan luka gatal pada kulit
  • Sebagai anti bakteri
  • Untuk memulihkan sel jaringan kulit
  • Menjaga kesehatan kulit
SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA
"SEPARUH DARI PENYAKIT SESEORANG TELAH SEMBUH, JIKA DIA MENGETAHUI SECARA TEPAT OBAT APA YANG HARUS DIA MINUM"
De Nature Indonesia - Apotik Online Terbesar di Indonesia
Melayani pengiriman ke seluruh wilayah indonesia (kilat)
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
Tunggu Apalagi!
Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah
Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat,
Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!
Melayani Pengiriman
Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri
**Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**
Kepuasan Dan Kesembuhan Anda Adalah Prioritas Utama Kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar