Rabu, 10 Januari 2018

Hidup Sehat Dengan Cara Alami

Image result for cara hidup sehat dengan alami




Kesehatan adalah hal yang paling penting bagi kita. Karena dengan keadaan sehat lah kita dapat menjalankan aktivitas rutin yang sering kita jalankan. Tapi kalian pernah nggak sedang melakukan aktivitas cukup berat namun terganggu dengan tubuh kita yang kurang sehat pada waktu itu? Terganggu kan?

Menjaga gaya hidup dengan sehat tidak lah selalu mahal dan rumit. Banyak cara yang sebenarnya sangat sederhana dan bisa dilakukan dengan mudah bagi kita.
Cara Menjalankan Pola Hidup Sehat :

Nah, berikut adalah 10 cara untuk mencapai hidup yang sehat:


  1  Minum banyak air.

Related image

Sangat lah disarankan untuk kita mengonsumsi 8 – 10 gelas air per harinya. Cara yang bisa kita lakukan adalah dengan minum segelas air sebelum makan. Dan kadang – kadang kita tidak benar – benar lapar tetapi hanya dehidrasi saja.

   

2 Makan buah-buahan segar.

    Image result for makan buah segar


Tahukah kamu waktu terbaik dalam makan buah adalah diantara waktu makan atau sebelum makan? Ketika makan buah sehabis makan, energi buah hanya akan disimpan di dalam tubuh dan tidak akan digunakan.

  3  Cukupi asupan protein.




Image result for asupan protein
   

Beberapa dari sumber protein yang sangat baik adalah ikan, kacang – kacangan, dan daging. Di dalam tubuh kita membutuhkan protein untuk pertumbuhan dan mengganti sel – sel yang telah rusak.


  4  Beberapa makanan yang harus dihindari.





Image result for beberapa makanan dihindari
   

Makanan yang sebaiknya kita hindari meliputi kentang, kentang goreng roti putih, dan oatmeal instan. Alasannya adalah makanan ini akan cepat dipecah tubuh menjadi zat gula.


5  Memulai program olahraga secara teratur.

 


Image result for olahraga teratur
   

Jika kamu tidak ingin mempunyai kebiasaan berolahraga mulailah dengan latihan ringan dan secara perlahan – lahan beranjak ke jenis yang lebih berat.

Pilih lah olahraga yang kamu suka. Saat kamu menikmati suatu jenis olahraga, peluang untuk rutin melakukannya akan semakin besar lho! Berolahraga sebaiknya dilakukan selama 3 – 5 kali seminggu dengan durasi setidaknya 30 menit saja cukup.



    6 Sertakan sayuran mentah ke dalam makanan harian.








Image result for makanan mentah
   

Ahli gizi telah menyatakan bahwa semakin gelap warna sayuran, maka akan menyediakan kandungan gizinya semakin baik. Berkonsentrasi lah untuk memilih sayuran berwarna hijau tua, ungu tua, atau oranye tua, serta warna gelap lainnya.

   7 Makan makanan kecil diantara waktu makan.







Related image
 

Makan lah setiap dua sampai tiga jam dalam porsi kecil sangat amat dianjurkan, alih – alih langsung dalam porsi yang besar.

Ini akan membantu tubuhmu untuk meningkatkan metabolisme yang alami dan sangat penting untuk mengendalikan berat badanmu.

Kamu dianjurkan untuk makan snack sehat. Jika kamu menunggu sampai benar – benar merasa lapar mungkin kamu akan terlalu terlambat. Hal ini menyebabkan tubuh kamu masuk ke keadaan puasa.

    8 Sertakan asam lemak ke dalam makanan.

Image result for asam lemak di dalam makanan
   

Ikan dan biji – bijian rami merupakan sumber yang cukup baik untuk asam lemak. Asam lemak dapat berkontribusi kepada kita untuk menurunkan kadar kolesterol darah.

  9  Makan makanan yang tinggi serat.







Image result for makanan tinggi serat
  

Makanan kaya akan serat dapat membantu kamu mengontrol kadar kolesterol serta membuat lebih cepat kenyang. Makanan kaya akan serat bisa juga dijumpai pada sayuran dan buah – buahan.

  10  Konsumsi kacang-kacangan.





Image result for amendoim torrado
   

Segala macam kacang (almond, kenari, dan kacang tanah) merupakan sumber asam lemak dengan omega 3.

Asam lemak omega 3 merupakan lemak yang baik yang dibutuhkan tubuh kita. Selain itu, asam lemak juga dapat membuat rambut, kulit, dan kuku kita tetap dalam keadaan sehat. Selain itu juga dengan omega 3 dapat membantu untuk cara menghilangkan ketombe secara alami dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar